STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PRODUK PISANG JANTAN COOKIES DI KABUPATEN REJANG LEBONG
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Lingkungan Eksternal dan Internal Pada Usaha Pisang Jantan Cookies di Kabupaten Rejang Lebong dan Untuk Mengetahui Alternatif Strategi Yang Tepat Dalam Pengembangan Usaha Pisang Jantan Cookies Di Kabupaten Rejang Lebong. Penelitian ini dilakukan pada usaha Pisang Jantan Cookies yang berlokasi di Kabupaten Rejang Lebong. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Faktor internal dalam Pisang Jantan Cookies di Kabupaten Rejang Lebong yang menjadi kekuatan utama adalah Lokasi pembelian yang strategis, pisang jantan cookies memiliki rasa yang unik dan enak, harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas produk. Faktor kelemahan dari usaha ini adalah produksi yang masih rendah, kesulitan menemukan produk ini di pasaran, dan belum adanya pelayanan delivery. Faktor eksternal dalam Pisang Jantan Cookies di Kabupaten Rejang Lebong yang menjadi peluang adalah pemasaran produk ke luar daerah, promosi melalui sosial media, e commerce,dan memiliki reputasi yang baik. Sedangkan untuk faktor ancaman pemasaran produk belum berhasil menarik perhatian, Pisang Jantan Cookies kurang dikenal oleh masyarakat,dan harga produk pesaing lebih terjangkau dibandingkan Pisang Jantan Cookies.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.